Bahaya menggunakan deodoran

Pernahkah anda memakai Deodoran? Deodoran adalah salah satu produk kecantikan yang sudah menjadi trend wajib untuk digunakan setiap harinya. Apalagi terutama jika anda memiliki masalah masalah yang berhubungan dengan bau badan.



Deodoran memang praktis, dan ketika anda mengoleskannya di ketiak anda, tingkat kepercayaan diri anda akan meningkat karena anda tidak lagi berbau ketiak yang bercampur dengan bakteri.

Meskipun demikian, tahukah anda bahwa pemakaian deodoran dapat membahayakan kesehatan anda!
Yuk disimak!

- Senyawa yang ditemukan dalam deodoran ternyata dapat menyebabkan pubertas dini pada anak anak. Senyawa ini akan menyebabkan mutasi sel dan mempengaruhi keseimbangan hormon pada si anak.

- Penggunaan deodoran juga dapat mengganggu kesehatan dan yang paling membahayakan dapat menyebabkan kanker payudara. Deodoran kan meningkatkan kadar hormon estrogen yang meningkatkan perkembangan jaringan pada payudara yang berpotensi menjadi kanker.

- Penggunaan deodoran dengan kadar aluminium yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit Alzheimer dan demensia. Hal ini juga tentu saja akan memberikan dampak yang buruk pada perkembangan dan kerja otak untuk berpikir dan memecahkan masalah.

- Alkohol yang terkandung di dalam deodoran dapat menjadi penyebab alergi kulit dan menyebabkan kulit kering. Gatal maupun ruam juga dapat menjadi penyebab dari penggunan deodoran. Deodoran dapat membuat ketiak anda lebih gelap.

- Ternyata pengguanaan deodoran yang berlebihan dan dengan skala yang intense, dapat menyebabkan sakit kepala. Hal ini juga terjadi karena zat berbahaya di dalam deodoran yang sudah menumpul bisa memperburuk dan akhirnya menyebabkan sakit kepala yang hebat. Deodoran juga bisa mengganggu sistem pernapasan anda karena aromanya yang tajam.

Nah jika anda biasanya menggunakan deodoran, sekaranglah saatnya anda beralih dan menghentikannya. Gunakanlah deodoran dengan bahan yang alami tanpa mengandung aluminium, parabren, pthalates mapun alkohol.










Share this

Related Posts

Previous
Next Post »