Bercinta ternyata dapat membakar kalori

Tahukah anda bagi anda yang memiliki hobi dalam berhubungan intim, beberapa posisi seks memang bisa membantu membakar kalori dalam tubuh kita. Dan sebuah penelitian yang telah dilakukan Universitas Montreal, di negeri Canada mempelajari bahwa rata rata pria mampu membakar 100 kalori dan wanita sekitar 70 kalori dalam setiap sesi bercinta selama 25 menit.

Kalori yang terbakar pada saat kita bercinta memang tidak sebanyak jika kita berlari di atas treadmill di gym, namun tentu saja lebih menyenangkan jika kita sambil bercinta sambil mengurangi bobot badan bukan?



Namun meskipun begitu, ada juga kabar kabar yang kurang menyenangkan yang perlu anda ketahui, untuk bisa membakar kalori sebesar itu, anda perlu waktu dalam berhubungan intim lebih kruang setengah jam lamanya. Dan kalori yang terbakar dari berhubungan intim selama satu jam dapat secara aktive terbakar dengan kalori yang anda konsumsi sebanyak sepotong pizza atau satu gelas wine.

Dalam dua jam sesi bercinta,bisa membakar kalori sebanyak satu kali anda mengonsumsi burger atau tiga gelas vodka atau juga setara dengan satu kali bermain satu pertandingan bola 2x45.

Pada dasarnya aktifitas seksual terbagi atas dua bagian utama yaitu foreplay dan penetrasi, contohnya foreplay adalah ciuman dan pelukan sedangkan penetrasi dianggap sebagai olahraga yang sangat berat dan tentu saja kalori yang terbakar juga tak kalah besar.

Banyak kalori yang terbakar selama berhubungan intim itu sebenarnya tergantung pada berat badan anda, durasi ketika berhubungan intim, dan seberapa banyak gerakan yang anda lakukan. Sebagai contohnya, seseorang dengan berat badan 70 kg dan berhubungan seks selama 15 menit akan membakar sekitar 72 kalori dalam tubuh.  Jika orang tersebut berhubungan intim selama lima menit maka dia akan membakar sebanyak 24 kalori

Namun bukan hanya berhubungan intim, foreplay juga ternyata dapat membakar kalori meskipun hanya dalam jumlah yang lebih sedikit.

Seks memang bukan hanya sekedar aktifitas melampiaskan gairah seks anda, jika dilakukan dengan benar dan terkendali, maka seks yang baik juga dapat menjadi sumber kesehatan anda.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »