Sahabat sejati itu seperti apa ya?

Persahabatan yang sejati itu adalah hubungan yang berupa hubungan spiritual yang kita bagi dnegan orang lain. Persahabatan adalah bentuk yang paling umum pada setiap hubungan karena fakta bahwa jika anda benar benar mempertimbangkan seseorang untuk menjadi teman sejati anda, Ingatlah, ketika kita sudah memiliki teman di sekolah dulu, ketika kita berumur 5 atau 6 tahun, kita tidak pernah menilai jika anak lain yang memiliki tas baru yang agak mewah, atau ketika jika dia terlihat pintar dalam pelajaran, atai ketika dia bermain dengan kita dan bahhkan mungkin pernah berbagi makan siang dengan kita atau jika membiarkan kita duduk di samping di kelas, sesudah cukup untuk membuat anak itu menjadi teman kita. Jika anda berpikir tentang itu, maka ikatan persahabatan yang dibangun di masa kecil adalah memori yang kuat.



Sekolah itu merupakan tempat pertama kali kita mulai bersosialisasi. Ini pertama kalinya hidup yang menuntut kita untuk mencari di luar diri kita sendiri. Mencari teman yang cocok dan baik di sekolah adalah tugas yang kadang susah, meskipun demikian setiap anak akhirnya harus menemukan seorang teman. Ketika sedang susah, saat bersama, saat kita gagal, saat kita sedang jatuh cinta, canda tawa, atau sedang untung dan perubahan dibagi dalam setiap teman teman anda. Itulah saat nya anda dapat mendapatkan dan menemukan arti persahabatan.

Hadiah dalam suka dan duka, hadiah terbesar yang bisa diberikan seorang teman adalah perhatian dan keberadaan mereka saat kita sedang benar benra dibutuhkan. Walau sudah dipisahkan jarak dan waktu. Karena tinggal di kota lain, ktia selalu ada cara cara tersendiri untuk menggungkapkan perhatian dan juga kasih sayang, sepert mengirim SMS, menelepon dan saling bertukar kabar dan menunjukkan perhatian yang mendalam.
Dan juga, sahabat yang baik adalah pendengar yang baik, artinya sahabat yang baik itu selalu menyediakan telinga dan pundaknya untuk ktia bersandar, saat kita sedang menggalami masa masa sulit. Walau hanya dari jauh, dan tidak secara langsung dapat bertatap muka, keberadaaan sahabat masih dapat ktia rasakan saat memanfaatkan video call, menelepon atau juga bisa melewati media sosial lainnya. 

Terkadang ktia juga sangat menginginkan kejujuran dari sahabat kita walau kita tau bahwa kejujuran itu terkadang menyakitkan, tapi mendengarnya secara langsung dikatakan oleh teman sejati terasa lebih baik. Karena mereka menginginkan hal yang terbaik hanya untuk anda. Sahabat Sejati merupakan seseorang yang betul betul kita percayai dan dapat mengatakan dengan tepat apa yang ada di dalam pikirannya. 

Dan satu lagi, sahabat sejati itu tidak membocorkan rahasia kepada orang lain dan tidak akan pernah menjatuhkan kita dari belakang.







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »