Sukses sebagai tujuan hidup

Kesuksesan adalah tujuan dan sebagian dari impian setiap manusia. Kesuksesan juga merupakan sebuah buah dari hasil kerja keras anda selama itu juga. Setiap orang juga memiliki tujuan dan target sukses yang berbeda beda dalam hidup mereka. Salah satu contoh dari target sukses adalah sukses dalam 5 tahun ke depan.



Meskipun telah memiliki target kesuksesan, untuk mencapainya, tak cukup hanya dengan kerja keras belaka. Namun perubahan demi perubahan juga perlu dilakukan, walau itu terlihat hanya sederhana. Perubahan perubahan membuat kesukesan.

Misalkan, ubahlah mindset tentang pekerjaan anda. Jangan bekerja hanya untuk uang, tapi juga untuk kebahagiaan. Bekerja yang dilandasi passion yang juga akan berdampak pada hasil kerja kita. Tujuan utama kita dalam bekerja adalah untuk mencari nafkah, namun akan ada saatnya anda atau juga tidak ada salah nya jika anda bekerja dengan hati yang bahagia dan hasilnya tentu juga akan lebih baik ketimbang bekerja karna paksaan. Sisakan juga waktu waktu anda yang luang setidaknya 2-3 jam untuk mereview pekerjaan anda sebelumnya hingga seminggu ke belakang, lalu jika sudah rencakanlah juga pekerjaan anda seminggu ke depan.

Untuk menjadi pribadi yang sukses di kemudian hari bangun pada pagi pagi hari juga adalah salah satu kunci kesuksesannya. Cobalah anda bayangkan jika banyak hal yang dapat kita lakukan dengan bangun lebih pagi. Misalkan senam dan olahraga. Olahraga yang terartur dapat membantu anda bangun pagi hari dengan segar dan saat bekerja pun akan lebih fokus.

Kembangkan juga hobi anda. Jangan sampai masa muda anda terbuang sia sia. Kembangkanlah hobi yang anda miliki saat ini, lebih seriuslah untuk mengembangkannya. Misalkan anda suka menulis, anda bisa mencoba menulis sesuai dengan keahlian anda dan juga genre anda dengan cara mengikuti situs menulis online. Selain itu anda juga bisa mengetes untuk mengirimkannya kepada penerbit penerbit terdekat.

Dalam menuju kesuksesan, anda juga harus tahan kritikan. Tahan terhadap kritikan disini artinya dapat menerima apa yang dikatakan orang, jangan mudah tersinggung ketika mendapat kritikan. Yakinkan diri anda bahwa kritikan itu meski pedas, tapi tujuannya adalah membuat anda menjadi lebih baik lagi. Jika atasan anda sering mengkritik anda atas kinerja anda, itu bukan berarti anda harus berhenti karena anda buruk, tapi buatlah, kerjakanlah agar dia melihat apa yang juga bisa kita lakukan.

Dan lagi, untuk sukses, jangan sekali sekali anda menyentuh yang namanya judi ataupun narkoba, karena itu adalah awal dari kehancuran setiap impian seseorang. Jangan boros. Jika anda sering bepergian bersama teman teman, berfoya foya sampai uang gaji anda habis tanpa anda ketahui, sekaranglah saatnya anda berhenti dan bedakanlah mana prioritas dan mana keinginan. Mana yang hanya hawa nafsu belaka, dan pikirkan kembali tentang masa depan anda.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »