Tanda Tanda Anda Tidak Lagi Bisa Bersama Pasangan Anda

Tahu gak sih kalo semua pasangan yang telah memutuskan untuk menikah itu mestinya sudah memiirkan masak masak tentang bagaimana perjalanan pernikahan mereka harus dibangun bagaimana ke depannya. Dan dalam perjalanan pernikahan tersebut, di dalamnya pasti akan ada saatnya terjadi suatu hal yang membuat kedua pasangan tersebut berbeda pendapat dan mempermasalahkan sebuah masalah masalah kecil sehingga menjadi besar dan akhirnya menjadi penyebab retaknya hubungan pernikahan dan bisa berujung pada perceraian.



Jika kedua pasangan tak bisa saling mendukung satu sama lain juga saling sabar dalam menyelesaikan masalah yang ada, maka jangan heran jika pernikahan tersebut tak lagi bisa diselamatkan. Mengenai kandasnya sebuah hubungan pernikahan, sebenarnya sih ada banyak hal yang menjadi tanda bahwa pernikahan sudah benar benar tak bisa lagi untuk diselamatkan. Yah jika sebuah hubungan itu tetap mau dipertahankan,  sementara tanda tanda tersebut sudah ada, maka yang ada nantinya akan ada rasa sakit berkepanjangan dari satu pihak ada bahkan kedua pihak akan merasa sakit hati.

Yuk disimak tanda tanda pernikahan yang sudah tak bisa lagi diselamatkan itu seperti apa ya kira kira!

- Konseling sudah tidak bisa membantu
Ketika konseling ataupun saran saran dari orang lain terutama mereka yang ahli dalam menjalin hubungan pernikahan sudah tak bisa lagi dan tak dapat lagi membuat anda dan pasangan anda bersatu, maka itu tandanya bahwa pernikahan yang sedang kamu bangun bersama dengan pasangan anda memang sudah tak bisa lagi dipertahankan. PAsangan yang sama sama egois dan masing masing merasa paling benar juga tak mau mengalah, sampai kapan pun tak akan tercipta hubungan pernikahan yang bahagia serta mengesankan.

- Pertengkaran
Jika suatu hari pasangan anda mempermasalahkan masalah masalah kecil seperti kelamaan membuka pintu rumah, atau bahkan terjadi pertengkaran antara anda dan pasangan anda dan tidak ada penyelesaian, selalu terjadi setiap hari atau setiap minggunya dan bahkan sudah sampai menyebabkan luka luka fisik maupun psikologis di salah satu pihak maupun kedua belah pihak, maka sudah saatnya anda berpikir kembali tentang pernikahan kalian, inilah saatnya anda untuk berpikir untuk berpisah dan memulai hidup baru yang lebih indah serta membuat anda nyaman.
Sebuah pernikahan terjadi dengan tujuan menciptakan suatu hubungan yang rukun, saling menyayangi dengan tulus dan cinta kasih sayang yang bahagia sementara yang ada adalah pertengkaran dan adu mulut, jadi cobalah untuk berpikir ulang kembali apakah anda benar benar akan mempertahankan pernikahan yang sudah retak tersebut?

- Tidak lagi berhubungan intim
Salah satu kunci agar pernikahan selalu bahagia adalah terciptanya hubungan intim yang menyenangkan. Hubungan inti tak berarti soal hubungan intim secara fisik. Lebih jauh nya kamu juga harus bisa melakukan hubungan intim secara emosional. Tapi jika keintiman ini sudah tidak ada lagi, bagaimana bisa sebuah pernikahan akan bahagia? Tak ada nya keintiman yang baik sering kali menunjukkan bahwa anda dengan pasnagan anda sudah tidak ada lagi rasa saling perduli, tidak ada lagi rasa saling sayang dan rasa ingin saling melindungi antara satu dengan yang lain. Dan jika sudah terjadi seperti ini dalam sebuah pernikahan, maka bisa jadi ini adalah pertanda bahwa hubungan pernikahan anda sudah tak bisa lagi diselamatkan.

- Kamu lebih merasa nyaman dan bahagia bersama orang lain.
Jika anda sudah pada tahap ini, dan sudah melupakan pasangan anda saat anda bersama orang lain, maka sudah saat nya anda memikirkan untuk berpisah dengan pasangan anda agar tidak terjadinya rasa rasa sakit yang tidak diinginkan di kemudian harinya nanti.
Karena ketika kamu menganggap orang lain ternyata lebih bisa membahagiakan anda ketimbang pasanganmu sendiri atau sebaliknya, maka jelas sudah bahwa anda dan pasangan tidak bisa lagi bersama. Dalam banyak kasus, mereka yang telah menaruh hati pada orang lain dan telah jatuh ke pelukan orang lain karena bersama orang lain ini akan merasa lebih nyaman dan bahagia, sebagian besar dari mereka akhirnya memutuskan untuk bercerai dari pasangan dan mengakhiri hubungan yang telah laam dibinanya itu.



Agar pernikahan anda selalu bahagia, pastikan untuk selalu saling memahami bersama pasangan, agar bila nantinya ada masalah, selalu bicarakanlah baik baik dahulu bersama dan carilah solusi terbaiknya. Pastikan untuk tidak naik darah alias emosian atau marah marah, apalagi sampai main tangan ketika salah satu pihak melakukan kesalahan. Semoga ktia semua selalu diberikan keluarga yang bahagia, rukun dan langgen bersama selamanya.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »